Kontroversi dari seri LN '[New Life +] Young Again in Another World' masih terus belanjut

Yap, kali ini ada sedikit masalah yang menimpa serial LN yang mungkin kalian ikuti langsung saja, Cekidot!!!




Masalah dari serial ini sepertinya tidak cukup sampai di mana serial animasinya di batalkan kali ini ada masalah baru yang bisa mungkin pukulan telak untuk serial ini J-Novel Club memposting sebuah pernyataan pada hari Jumat lalu yang mengatakan bahwa mereka akan menangguhkan atau mengehntikan publikasi dan penjualan dari seri novel MINE [New Life +] Young Again in Another World dalam bahasa inggrisnya setelah volume ketiga pada 1 Juli. Keputusan ini diambil setelah penerbit Jepang Hobby Jepang menghentikan pengiriman novel karena kontroversi atas dugaan penghinaan dan pernyataan diskriminatif yang ditujukan pada China dan Korea Selatan, bersama dengan konten yang diduga diskriminatif dalam kisah novel itu sendiri.

Pernyataan lengkap J-Novel Club:

Sehubungan dengan kontroversi baru-baru ini seputar pernyataan yang menimbulakn masalah yang dibuat oleh penulis asli [New Life+] Young Again in Another World, J-Novel Club akan menangguhkan publikasi dan penjualan edisi berbahasa Inggris dari seri setelah Volume 3, mulai 1 Juli 2018, menunggu konsultasi lebih lanjut dengan pemegang hak Jepang.
J-Novel Club meminta maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin terjadi pada pembaca kami, dan meminta pengertian mereka dalam situasi sulit ini untuk semua pihak.




Rangkaian masalah yang terjadi babaru ini secara singkat.



MINE menanggapi kontroversinya dan mengeluarkan permintaan maaf di Twitter. Pada bagian pertama dari serangkaian tweet yang dia lakukan, dia berkata "Mengenai beberapa tweet terakhir saya, saya membuat banyak orang merasa sangat tidak nyaman dan saya meminta maaf yang mendalam untuk menulis komentar yang tidak pantas". MINE menambahkan bahwa dia tidak mengharapkan semua orang yang membencinya memberi pengampunan dari orang-orang yang dibuat kesal olehnya, tetapi dia ingin menyatakan "permintaan maaf yang tulus."

Masalah dari seri novel [New Life +] Young Again in Another World, MINE mencatat "tulisannya yang buruk" dan "pernyataan yang kasar". Sebagai hasil dari pengakuan konten yang tidak pantas dalam pekerjaannya, MINE akan berhenti menawarkan novel di situs web "Shōsetsuka ni Narō". Dia berencana untuk mendiskusikan dengan Hobby Jepang kemungkinan mengoreksi versi cetak yang relevan dari novel. (Pada saat itu, Asahi belum melaporkan bahwa Hobi Jepang akan menghentikan pengiriman seri).

Aktor suara Toshiki Masuda, Megumi Nakajima dan Kiyono Yasuno sebelumnya mengumumkan pengunduran diri mereka dari peran mereka masing-masing dalam adaptasi anime yang direncanakan dari seri LN. Agen manajemen bakat 81 Produce juga mengumumkan pengunduran diri Nanami Yamashita dari anime pada hari yang sama. Setelah Hobby Jepang memposting permintaan maafnya sore itu, situs resmi anime mengumumkan pembatalan produksi dan siaran anime tersebut, hal ini makin diperkuat dengan Tweet dari Toshiki Masuda berikut tweetnya.




Yap, itulah yang masih menerpa serial ini saya berharap masalah ini menemukan jalan kluar yang lebih baik bagi ke-2 belah pihak mau dari MINE dan penerbit, Bye~~~



Sumber: ANN



-Ichihaya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dongeng Biksu Kecil(Issun Boshi)

Cerita Momotaro Bocah Buah Persik Dalam Bahasa Jepang Dan Indonesia

Pengen Chat-an Sama Orang Jepang ? Tapi Bahasa Jepang Pas-pasan ? Bukan Mimpi Kok