Cara Menjadi Member Perpus Japan Foundation

Ya minna ひさしぶり(Hisashiburi: lama gk ketemu), kembali lagi bersama mimin HotBatak setelah sekian lama kita gaketemu :'v akhir-akhir ini itu mimin sibuk banget dikarenakan ujian praktek sekolah yang terus menghantui mimin, tapi sekarang mimin ada waktu jadi mimin pake aja buat nulis beberapa artikel.

Sekarang mimin mau kasih tau kalian gimana caranya jadi member perpus Japan Foundation. sebelumnya untuk kalian yang belum tau mimin mau jelasin apa itu Japan Foundation, Japan Foundation itu pusat kebudayaan dari pemerintah Jepang semacam kedubes gitu tapi cuman mengurus masalah budaya aja kaya misalnya sertifikasi bahasa, beasiswa pendidikan, dll.

Nah di Japan Foundation ini ada perpusnya, isi dari perpusnya ya buku-buku seputar bahasa, majalah bulanan/mingguan, budaya, sejarah, dll. Selain buku-buku, di perpus ini juga ada CD Audio untuk kaset-kaset listening pelajaran Bahasa Jepang atau lagu-lagu Jepang, selain itu kita juga bisa nonton TV NHK, mimin suka nonton sumo nya :3

Oke langsung saja mimin jelasin gimana cara jadi member perpus Japan Foundation dari pengalaman mimin. Yang pertama kita dateng ke mas-mas/mba-mba pengurus perpusnya terus bilang "mas/mba mau jadi member" nanti kita dikasih kertas pengajuan jadi member, disini harus detil nulis alamat karena nanti formulir memberisasi bakal dikirim ke rumah, kalau dalam waktu 2 minggu kita gak dikirim-kirim nanti kita balik lagi ke perpusnya, tapi pada kenyataannya formulir itu nyampe rumah mimin cepet banget bahkan kurang dari satu minggu.





Setelah formulir udah sampe rumah, selanjutnya kita isi dan kita balikin lagi itu form ke mas-mas/mba-mba pengurus perpusnya, nanti kita bayar duit member sesuai jenis member nya, kalo mimin jenis membernya gold harganya 40.000/Tahun untuk pelajar, member gold itu bisa minjem 3 buku teks dan 1 majalah/komik, kalo mimin sih gak pernah minjem komik, yang ada buku persiapan JLPT semua xD




Setekag itu kita dikasih Kartu Member Perpus deh, langsung saja abis itu mimin minjem 3 buku persiapan JLPT buat belajar di rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dongeng Biksu Kecil(Issun Boshi)

Cerita Momotaro Bocah Buah Persik Dalam Bahasa Jepang Dan Indonesia

Pengen Chat-an Sama Orang Jepang ? Tapi Bahasa Jepang Pas-pasan ? Bukan Mimpi Kok