Cara Menggunakan Keyboard Jepang QWERTY Di Android Dan PC

Untuk kita yang udah bisa nulis Hiragana dan bisa bahasa Jepang sedikit-sedikit pasti perlu mengasah kemampuan reading dan writing kita, nah salah satu metodenya mimin sarankan untuk coba belajar ngetik-ngetik pake font Jepang di Hp Android atau di Komputer.

Biasanya keyboard Jepang itu huruf Hiragana langsung atau kadang-kadang walaupun pakai alfabet latin, urutannya AZERTY bukan QWERTY. Nah itulah kenapa mimin mau kasih tau ke kalian semua gimana caranya menggunakan keyboard QWERTY Japanese pada Android dan PC.


  • Cara Menggunakan Keyboard QWERTY Japanese Pada Android


Untuk keyboard Jepang di Android mimin gamau saranin yang lain-lain lagi selain Google Japanese Input, ini adalah aplikasi keyboard Jepang yang paling bagus di Playstore menurut mimin karena ada mode QWERTY dan Hiragana nya.

Gimana keren bukan ??? kalau kita ketik 鳥(とり: Tori/Burung) nanti langsung ada prediksi huruf Kanjinya dan ada prediksi emot burung juga.


  • Cara Menggunakan Keyboard QWERTY Japanese Pada PC/Komputer

Kalau untuk ini kita gaperlu koneksi internet, caranya begini:

Ikuti langkah-langkah berikut: buka Start=>Control Panel=>Change Display Language


Setelah itu klik Change Keyboard pada menu Keyboard And Language


Setelah itu akan muncul tab seperti ini, disini kita klik Add dan nanti akan muncul banyak sekali settingan keyboard dari berbagai bahasa, dan tentu kita cari yang Japanese(Japan).





Setalah udah dapet Japanese(Japan) centang, lalu klik OK


Kalau sudah, perhatikan pada bagian bawah layar kalian, apakah sudah menggunakan keyboard Japanese Microfost IME atau belum




Kalau belum klik Japan(Japanese), belum juga ? coba klik Ctrl+Shift, sehabis itu perhatikan dibagian bawah lagi apakah inputnya sudah Hiragana atau belum




Selanjutnya kalau mau ganti-ganti keyboard US ke Jepang atau sebaliknya tinggal klik lagi dibagian bawah layar, atau cara cepetnya pencet Ctrl+Shift.

Nah sekarang kita udah bisa pakai keyboard Jepang di PC/Komputer. どうですかみんな?

Sumber: Dikasih tau temen

Penulis: HotBatak



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Momotaro Bocah Buah Persik Dalam Bahasa Jepang Dan Indonesia

Dongeng Biksu Kecil(Issun Boshi)